Tips Make Up Remaja - Cantik Simple Tapi Tetap Modis

SIDRAP GAUL - Ngongong-ngomong soal make up maka Hal penting yang harus diperhatikan dalam cara make up remaja adalah karakter wajah. Jika karakter wajah keras dan tegas, sebaiknya hindari warna-warna eye shadow yang terang dan shading yang banyak. “Lebih baik, gunakan warna yang sangat soft untuk melembutkan karakter dari wajahnya yang tegas,” ujarnya. Selain itu, mesti diperhatikan juga bahan kosmetik. Kosmetik yang mengandung bahan kimia yang keras akan mengiritasi kulit.

Nah.. Berikut admin share beberapa tips make up untuk remaja agar tetap tampil cantik simple tapi tetap terlihat modis.

Moisturizer.
Pilih pelembap yang ringan, yang mengandung lebih banyak air dibanding minyak. Pastikan produk tersebut tak menyebabkan alergi (hypoallergenic), tidak menyumbat pori-pori dan tidak menimbulkan jerawat.

Foundation.
Gunakan stick foundation atau blemish stick sesuai warna kulit untuk menutupi jerawat atau noda. Sebenarnya, foundation tidak terlalu penting untuk kulit remaja, apalagi jika terdapat jerawat. Lebih baik gunakanlah concealer pada beberapa bagian wajah, seperti menutupi jerawat atau noda kehitaman, lalu sapukan loose powder pada wajahmu untuk mendapatkan kesan natural dan fresh. Gunakanlah foundation ke acara khusus saja, karena bila menggunakannya terlalu lama bisa membuat pori-pori wajah tersumbat.

Bedak.
Bedak dapat membuat kulit terlihat tidak mengkilat karena minyak atau karena foundation. Untuk kulit berminyak, hindari bedak yang padat karena bedak padat mengandung minyak yang tinggi. Sebaiknya gunakan bedak tabur (loose powder) karena dapat menyerap minyak yang banyak terdapat di kulit remaja. Hindari juga pemakaian bedak padat bila kulit cenderung berminyak di daerah T: dahi, hidung, dagu.

Concealer
Concealer merupakan produk kecantikan yang memberikan keajaiban pada wajah. Pulasannya mampu menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata sehingga wajah tampak lebih cerah. Supaya terlihat natural, cara make up dengan hal ini pilihlah concealer dengan tone kearah warna kuning atau satu tingkat lebih terang daripada warna foundation.

Gunakan bedak warna putih untuk kulit yang benar-benar putih atau bedak dengan unsur warna kuning untuk kulit terang, medium, atau gelap. Tips: tambahkan concealer yang warnanya setingkat lebih terang daripada warna kulit. Oleskan concealer di bawah mata atau di atas noda.

Sebagai bahan pertimbangan, maka admin juga akan share beberapa pic foto-foto yang mungkin dapat menginspirasi anda.








Bagaimana, mau tampil cantik gaul dan terlihat modis, itu semua tergantung keseriusan anda dalam memilih, memilah dan menata make up yang pas dan nyaman untuk anda terapkan pada wajah jelita anda.

Tampillah senyaman dan semenarik mungkin, karna cantik adalah pilihan ^^
Salam : Admin (Andi AM)
 andi AM Sidrap Gaul-Sidenreng-rappang
Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya
Next Post »